Bola.com, London – Manager Manchester United Louis van Gaal, mengatakan tidak banyak pelatih di dunia yang bisa memenangkan kejuaraan di empat negara yang berbeda.

Dito Van Gaal setelah berhasil memimpin Manchester United meraih trofi Piala untuk Inggris. The Red Devils menang 2-1 di Crystal Palace melalui perpanjangan waktu di Stadion Wembley, London, Sabtu (2016/05/21).

Manchester United telah menyeret dari Eagles dengan gol dari Jason Puncheon (78 ‘). Tiga menit kemudian, Juan Mata menyamakan kedudukan membuat permainan berlanjut di waktu tambahan.

Waktu tambahan, gol Jesse Lingard (110 ‘) untuk memastikan kemenangan Manchester United. Red Devils memiliki hak untuk mengangkat trofi pertama mereka sejak 2013, serta selama Van Gaal melatih.

“LUAR BIASA bisa memenangkan trofi ini untuk klub, fans, dan juga saya. Sekarang, saya memenangkan setiap kejuaraan di empat negara. Tidak banyak pelatih yang bisa melakukannya,” kata Van Gaal.

Sebelumnya, Van Gaal membawa Ajax menjuarai Piala Belanda pada tahun 1993, kemudian memimpin Barcelona meraih trofi Copa del Rey pada tahun 1998, dan memimpin Bayern Munich DFB Pokal meraih gelar pada 2010. sementara di Manchester United, Piala FA telah menjadi yang pertama van Gaal menang di dua musim pembinaan karir di Inggris.

Sumber: BBC

Saksikan adegan permainan Premier League, Liga Italia, Liga Prancis dan kualitas HD di sini: